Manfaat Beras Biryani

manfaat beras biryani

Beras Basmati sebagai bahan membuat Nasi Biryani ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan.

Diantara manfaat-manfaatnya diantaranya :

  1. Kaya akan Karbohidrat
  2. Beras basmati ini mengandung karbohidrat jenis amilosa dengan jumlah yang tinggi.

    Sehingga akan membuat kita menjadi tidak mudah lapar dan akan kenyang dalam waktu yang lama.

    Nah, buat Anda yang ingin diet dan mengurangi ngemil, beras basmati sangat cocok untuk Anda konsumsi setiap hari secara rutin.

  3. Mencegah Munculnya Sel Kanker
  4. Dengan rutin mengkonsumsi beras basmati atau Nasi Biryani ini, dipercaya dapat menurunkan potensi terkena resiko munculnya sel kanker, khususnya kanker pencernaan dan payudara.

    Kenapa?

    Karena Beras Basmati atau Nasi Biryani ini mengandung 20% lebih banyak serat dibandingkan dengan beras biasa pada umumnya.

    Syaratnya kita harus mengkonsumsinya secara rutin setiap hari dengan porsi yang sewajarnya agar bisa merasakan manfaatnya.

  5. Melancarkan Pencernaan
  6. Pernah mengalami sembelit? atau malah sering mengalami sembelit?

    Jika iya, beras basmati ini sangat cocok untuk Anda.

    Dengan rutin mengkonsumsi beras basmati atau nasi biryani ini, akan dapat melancarkan saluran pencernaan Anda.

    Mengapa mengkonsumsi beras basmati bisa melancarkan sistem pencernaan?

    Karena beras basmati mempunyai serat larut yang fungsinya itu dapat membantu gerakan kotoran yang ada dalam perut dan usus.

    Dengan begitu, pembuangan kotoran akan menjadi lancar.

    Jika sudah lancar, masalah pencernaan seperti sembelit dapat dengan mudah diatasi.

  7. Bagus Untuk Para Penderita Diabetes
  8. Beras basmati atau nasi biryani ini juga cocok lho buat Anda penderita diabetes diluar sana.

    Kenapa? Karena beras basmati atau nasi biryani ini memiliki kadar glukosa yang rendah.

    Total indeks glikemik yang terdapat pada beras basmati atau biryani ini sekitar 43-60.

    Sehingga ini lebih aman bagi para penderita Diabetes.

    Namun, walaupun ini lebih aman untuk para penderita diabetes, sebaiknya tetap perhatikan jumlah porsinya.

    Konsumsilah secara proporsional.

    Karena walau bagaimanapun beras basmati tetaplah karbohidrat dimana karbohidrat itu dapat mempengaruhi kadar gula darah.

    Hanya saja, ini tidak seburuk dibandingkan dengan beras biasa.

  9. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
  10. Tak hanya mencegah dari munculnya sel kanker, beras basmati atau biryani ini dipercaya juga dapat menjaga kesehatan jantung kita lho..

    Mengapa bisa begitu?

    Karena beras basmati itu mengandung kadar lemak jenuh yang lebih rendah dibandingkan dengan beras-beras pada umumnya.

    Selain itu, beras basmati juga mengandung banyak serat sehingga bisa membantu sistem kardiovaskular menjadi lebih lancar.

    Akan tetapi ini harus dikonsumsi secara teratur setiap hari dengan porsi yang proporsional.

    Jadi, selain bagus untuk Anda yang sedang menjalani program diet, rutin mengkonsumsi beras basmati atau beras biryani ini juga akan sangat bermanfaat buat kesehatan diri kita.

    So...

    Sudah tak ada alasan lain lagi, Anda harus konsumsi beras basmati atau Nasi biryani ini jika ingin senantiasa sehat badannya dengan cara yang mudah, disamping juga tetap melakukan olahraga secara rutin.

    Selanjutnya dimana saya bisa mendapatkan beras basmati atau beras biryani ini?

    Khabar baiknya, kami selain memberikan informasi kepada Anda seputar beras basmati, juga menyediakan pula beras basmati berkualitas dengan harga yang terjangkau.

    Untuk informasi dan pemesanan, silahkan bisa menghubungi kami di kontak yang sudah kami sediakan pada website ini.

SebelumnyaHarga Beras Biryani
SelanjutnyaJenis Beras Biryani