Jual Beras Nasi Kebuli

jual beras nasi kebuli

Tahukah Anda apa itu Nasi Kebuli?

Nasi Kebuli merupakan sajian masakan yang bernuansa Timur Tengah yang dimasak dengan rempah-rempah khas dan ditambah dengan tambahan daging (biasanya daging kambing), kaldu, dan juga minyak samin.

Untuk nasinya biasanya menggunakan beras basmati yang berasal dari India dan Pakistan yang memiliki ciri khas bulirnya yang panjang, aromanya harum, dan juga lebih ‘pera’ dibandingkan dengan beras biasa pada umumnya.

Nasi kebuli ini hampir sama dengan Nasi Briyani, Nasi Kabsah, Nasi Mandhi, dan Nasi Bukhari yang juga sama-sama menggunakan beras basmati sebagai bahan utamanya.

Namun, Nasi kebuli ini memiliki sedikit perbedaan dengan Nasi-nasi timur tengah lainnya.

Salah satu perbedaannya yaitu dari asal-usul atau sejarah dari Nasi Kebuli tersebut.

Dilihat dari asal-usulnya, Nasi Kebuli ini sebenarnya berasal dari Indonesia yang bernuansa Timur Tengah.

Jika Anda berkunjung ke Kampung Betawi, Anda pasti tidak akan sulit untuk mencari Nasi Kebuli ini. Mengapa? Karena memang berdasarkan sejarahnya, dulu sebelum Nusantara ini dijajah oleh Belanda, Perancis, Portugis, hingga Jepang, ada para Ulama asal Hadramaut (Yaman) berdakwah menyebarkan agama Islam ke berbagai Negara termasuk ke India dan juga Indonesia.

Dari perjalanan dakwah tersebut, para Ulama’ dari Hadramaut tersebut dalam kesehariannya mengkonsumsi beras sebagai bahan makanan pokok selama di India.

Sama seperti dengan penduduk India, yang sebagian besar juga mengkonsumsi beras sebagai bahan makanan pokok sehari-harinya.

Nah, untuk mengobati rasa rindu dengan kampung halamannya yaitu di Hadramaut (Yaman), Para Ulama’ tersebut akhirnya mencampur-adukkan rempah-rempah khas Timur Tengah dengan beras asli India dan beberapa bahan juga asli dari India.

Sehingga dari situlah, terciptalah masakan dengan aroma khas yang baru perpaduan antara Timur Tengah dengan India.

Sama halnya dengan ketika Para Ulama’ dari Hadramaut (Yaman) berkunjung ke Indonesia dan menetap di Indonesia untuk berdakwah menyebarkan Agama Islam kepada masyarakat.

Sama halnya dengan penduduk India, para Penduduk Indonesia pun juga mengkonsumsi beras sebagai bahan makanan pokok kesehariannya.

Nah, akhirnya Para Ulama’ asal Hadramaut ini pun dalam kesehariannya juga sama-sama mengkonsumsi beras untuk makanan sehari-harinya.

Dari sinilah, akhirnya muncullah Nasi Kebuli Perpaduan antara Timur Tengah dan Indonesia.

Namun, bedanya dengan India, di Indonesia lebih banyak bumbu-bumbu sehingga kemudian dimasukkan dalam racikan masakan yang akhirnya lahir Nasi Kebuli khas Arab versi Indonesia.

Nah, seiring berjalannya waktu dalam tradisi pada masyarakat Betawi, setiap perayaan Hari Besar Islam baik pada bulan suci Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Idul Adha, maupun Maulid Nabi biasanya tidak ketinggalan sajian Nasi kebuli.

Oleh karenanya, hingga sampai saat ini Nasi Kebuli yang menggunakan beras basmati tidak asing lagi di Indonesia.

Hampir semua orang sudah familiar dengan Nasi Kebuli.

Bahkan di pinggir-pinggir jalan terutama di Kota-kota besar sudah mulai banyak para pedagang kaki lima yang berjualan Nasi Kebuli (selain di resto-resto Timur Tengah di Indonesia).

Di Majelis-majelis para Habaib Keturunan Timur Tengah pun juga biasanya menggelar makan bersama seusai kegiatan majelis baik pengajian ataupun sholawatan dengan menu Nasi Kebuli.

Nah, buat Anda yang ingin mencoba masakan perpaduan Timur Tengah dan Indonesia (Nasi Kebuli) ini, kurang afdhol rasanya jika Anda tidak menggunakan beras basmati sebagai bahan utamanya.

Karena sejak dahulu hingga saat ini, beras basmati dari India ini sudah digunakan sebagai bahan utama dalam membuat Nasi Kebuli ini.

Lalu dimanakah yang Jual Beras Nasi Kebuli ini ?

Untuk mendapatkan Beras Nasi Kebuli ini, silakan bisa kontak kami melalui WA di Nomor : 0812-4670-9510.

Karena kami menyediakan beras basmati untuk membuat Nasi Kebuli dengan harga yang terjangkau dan berkualitas baik.

Namun, sayangnya Beras Nasi Kebuli ini cepat sekali habis, karena tingginya permintaan, maka sangat disarankan agar Anda segera order dan menghubungi kami agar Anda masih kebagian stock berasnya. Tunggu apalagi? Yuk segera hubungi Kami sekarang juga!

SebelumnyaJual Beras Kebuli
SelanjutnyaJual Beras Nasi Mandi